Jumat, 09 Januari 2015

Softskill @America

Nama : Siti Fadillah
Npm : 17212049
Kelas : 3EA17
Dosen : Immi Fiska
Mata Kuliah : Perilaku Konsumen#

@america adalah pusat kebudayaan abad ke-21 yang mutakhir, tempat di mana dapat menjelajahi dan mengeksplorasi Amerika Serikat serta mengungkapkan pikiran dan gagasan tentang Amerika.
Berlokasi di pusat Central Business District Sudirman, di lantai 3 Pacific Place Mall Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53 Kebayoran Baru Jakarta Pusat, 12190. Yang buka setiap hari dari pukul 13.00 WIB sampai 21.00 WIB. @america menerima kunjungan dari berbagai sekolah, madrasah, dan institusi pendidikan lainnya. Untuk mengunjunginya tidak dipungut biaya. 

Pusat kebudayaan @america merupakan yang pertama kali di dunia yang dibangun dengan teknologi canggih. Di Indonesia @america resmi didirikan pada Desember 2010 dengan tujuan mengenalkan Amerika Serikat melalui diskusi, pertunjukan budaya, debat, kompetisi, dan pameran.

Dengan Fasilitas dan fitur:

Fitur - Maksimalkan Kunjungan Anda
Mulai dari platform multimedia sampai program tematik serta para e-guide @america yang sarat dengan pengetahuan, @america menawarkan pengunjung berbagai bantuan untuk memperkaya kunjungannya. Untuk informasi lebih lanjut, datangi salah satu e-guide kami yang sedang bertugas.

Media Interaktif - Pengantar
Dengan serangkaian media yang interaktif, @america memungkinkan pengunjung untuk mempelajari Amerika Serikat secara mendalam. Sebagai tambahan, para pengunjung dapat mengakses koleksi survey, kuis, dan permainan puzzle kami melalui teknologi mutakhir yang tersedia di tempat. Untuk mengetahui lebih lanjut, mohon kunjungi salah satu platform layar sentuh kami yang tersedia.

Fasilitas - Semua Yang Anda Perlukan
Untuk membuat kunjunganmu semakin menyenangkan, @america menawarkan serangkaian fasilitas. Termasuk di dalamnya Information Desk dan sebuah Membership Counter.

Membership Counter - Gabung Bersama Komunitas @america
Membership counter @america tersedia di  di Exhibition Area. Disini pengunjung bisa bergabung dalam Program Keanggotaan @america dan menerima update eksklusif atas berbagai program dan acara khusus. @america menerima Anda dan komunitas Anda untuk menyumbangkan topik dan ide  program, menjadikan @america sebagai pusat kebudayaan pertama yang terfokus pada pengunjung (user-drive) di Jakarta. Untuk mengunjungi dan mendaftar online, mohon kunjungi bagian Membership.

Dan dengan Kebijakan pendaftaran :
  1. Tidak ada biaya masuk.
  2. Anak-anak dibawah umur 13 tahun harus ditemani oleh orang tua atau perwaliannya.
  3. Tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman.
  4. Semua barang harus diperiksa di dalam ruang loker pada saat kedatangan dan hanya alat elektronik genggam yang diperbolehkan untuk dibawa masuk ke dalam.
  5. Apabila Anda bepergian dengan kereta dorong bayi (stroller), harap memberitahukan staf keamanan.
  6. Kami menyambut pengunjung yang menggunakan kursi roda. Mohon periksa dengan staf keamanan pada saat kedatangan.

Walaupun merupakan pusat kebudayaan dari negara lain dan merupakan bagian dari program Kedutaan Besar Amerika Serikat, dengan belajar lebih banyak tentang Amerika Serikat melalui diskusi, webchat, pertunjukan budaya, debat, kompetisi, dan pameran, tidak perlu jauh-juah ke Amerika di tempat ini juga dapat mengalami yang terbaik dari Amerika, seperti idealismenya, kreativitas, dan keanekaragaman, @america juga memberi kesempatan berbagai komunitas dan pembicara dari Indonesia untuk ikut tampil setiap harinya. Selain juga tentunya pertunjukan dan pembicara dari tokoh dan komunitas di Amerika Serikat, @america juga memberi informasi mengenai kehidupan para muslim di Amerika Serikat yang hidup dalam damai dan kerukunan, selain juga berbagai tokoh yang mewarnai perjalanan sejarah Amerika Serikat.

EducationUSA menawarkan saran-saran tentang pendidikan di @america, bebas biaya. Di @america, Anda bisa menemui advisor berpengalaman untuk mendapatkan informasi tentang belajar di Amerika Serikat. Dengan bangga kami melayani calon-calon pelajar dan orangtua mereka di @america.

Layanan yang tersedia:
  • Tanya-jawab tatap muka tanpa perjanjian terlebih dahulu
  • Bantuan dalam menentukan lembaga pendidikan mana yang cocok untuk Anda
  • Evaluasi resume
  • Meninjau esai pendaftaran masuk
  • Informasi tentang ujian masuk dan tes standarisasi
  • Bantuan dalam mencari informasi beasiswa
Para advisor EducationUSA ada di @america:
Senin: Libur
Selasa: 13:00 - 21:00
Rabu: 13:00 - 21:00
Kamis: 13:00 - 21:00
Jumat: 13:00 - 21:00
Sabtu: 13:00 - 21:00
Minggu: Libur

Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi situs web EducationUSA.

Saya berkunjung ke @america pada tanggal 3 Januari 2015 bersama dengan teman-teman sekelas. sesampainya di sana pukul 11:00 WIB @america belum mulai operasi, kami menunggu hingga pukul 13:00 WIB . Saat @america telah di buka kamipun masuk ke dalam. Keamanan @america pun cukup ketat, pengunjung diperiksa melalui pintu tebal dalam barisan satu arah dan diperiksa dengan metal detektor sebanyak dua kali. Seluruh barang bawaan dan tas wajib dititipkan di loker tembus pandang sebelum memasuki ruang tunggu. Pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan atau minuman ke dalam, hanya gadged maupun buku dan alat tulis yang dibolehkan untuk dibawa kedalam. Disediakannya fasilitas yang memadai seperti dapat mengakses informasi melalui layar sentuh berukuran lebar, penggunaan ipad dan jaringan wifi secara cuma-cuma, panggung pertunjukan dengan layar presentasi, layar live tweeting, dan mesin Google Earth ukuran raksasa yang disebut Liquid Galaxy yang memungkinkan untuk mengeksplorasi seisi bumi, antariksa, hingga kedalaman laut dapat menambah wawasan dan pengetahuan yang menarik terutama dalam bidang teknologi. selain itu pukul 14:00 WIB dipertunjukkan  John Hughes Film Festival, saya menonton bersama dengan penggunjung lain dengan menikmati pop corn yang disediakan gratis.

Dengan kunjungan ke @america saya pribadi sebagai mahasiswa termotivasi untuk lebih mengenal dan mempelari teknologi yang sangat membantu terutama dalam proses belajar mengajar di kampus Gunadarma yang memang sudah berbasis IT agar lebih meningkatkan fasilitas dan fitur pengdukung perkuliahan.

Berikut ini foto kunjungan ke @america

 saya dan teman-teman kelas

informasi beberapa orang terkemuka di Amerika

informasi beberapa alat teknologi America

informasi beberapa kegiatan di Amerika


Sumber :  











Tidak ada komentar:

Posting Komentar