Selasa, 03 November 2015

Review Taman Bunga Nusantara di Jawa Barat



Taman Bunga Nusantara merupakan bagian kecil dari kumpulan masyarakat pecinta bunga yang mencoba menggelorakan kembali kecintaan masyarakat terhadap kekayaan flora khususnya bunga dan tanaman hias dalam bentuk suatu obyek wisata agro. Tampilan taman bergaya internasional dengan ragam bunga dan tanaman hias baik lokal maupun mancanegara  serta fasilitas pendukungnya ditata secantik dan seindah mungkin dalam rangka memberikan misi rekreatif dan edukatif bagi para pengunjungnya.
Bunga Nusantara akan menjadi tempat yang bermanfaat bagi para pecinta tanaman hias, fotogarfer dan sinematogfer, kalangan dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan serta masyarakat pada umumnya yang juga akan membantu dan menunjang  program pemerintah dalam bidang kepariwisataan dan perekonomian masyarakat.

Operasional Taman
Senin - Jumat
08.00 - 17.00 WIB
Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional
08.00 - 17.30 WIB
Perjalanan dari Jakarta ke Taman Bunga Nusantara
Normal Weekday : 2 jam 30 menit
Normal Weekend : 3 jam
Sebaiknya keluar tol JAGORAWI maksimal jam 8.00 pagi
Harga Tiket masuk sebagai berikut:
1. Tiket Masuk awal Rp 25.000,- menjadi Rp 30.000,-
2. Tiket Dotto Trains awal Rp 30.0000,- menjadi Rp 40.000,-
3. Tiket Garden Tram awal Rp 30.000,- menjadi Rp 40.000,-

Isi taman :

Taman Air
Tanaman - tanaman di sini beradaptasi terhadap lingkungannya yang berair dengan dua cara.  Secara vertikal seperti bunga berwarna ungu Ini adalah Kana Air atauThalia Dealbata (talia delbata) yang merupakan tanaman asli dari Amerika Serikat bagian tenggara.  Atau secara horizontal seperti Lotus atau Nelumbo Nucifera di tengah kolam.  Bunga yang cantik ini berasal dari Asia Timur dan Australia bagian Timur laut.

Taman Mawar
Bunga Mawar yang indah berasal dari belahan bumi bagian utara atau tepatnya berasal dari negara China. Di Taman Bunga Nusantara kami memperlakukan tanaman ini dengan perlakuan khusus dimana tatacara penyiraman, pemberian pupuk, dan penyiangan kami lakukan dengan seksama dan perhitungan yang matang.

Taman Perancis
Taman ini diciptakan untuk melambangkan penguasaan manusia terhadap alam.  Keindahan Taman Perancis dapat Anda nikmati dari dekat maupun dari kejauhan.  Untuk melihat bentuk-bentuk geometrisnya secara keseluruhan kami undang Anda untuk melihatnya di atas Menara Pandang.


Taman Rahasia (Labirynth)
Konsep Taman Maze atau lebih dikenal dengan nama Taman Labyrinth, Hoiuse of Daedalus, Troy of Town atau The Wall of Troy suatu gagasan arsitektural yang memperlihatkan bentuk jalan berliku tak berujung yang menuju ke istana atau tempat tempat istimewa. Di Taman Bunga Nusantara ini kami tampilkan Maze Garden dengan pola Renaissance dengan tetap mengedepankan makna awal keberhasilan Theseus merebut Adriane di jalan tak berujung. Takut tersesat di taman ini?  Jangan khawatir, kami menyediakan peta untuk memandu Anda menyusuri Taman Rahasia dengan Rp 1.000,-


Taman Bali
Di Taman Bali ini kami tampilkan keunikan bangunan, patung, dan tanaman khas Bali seperti Candi Bentar, atau Gapura Pintu Masuk, Bale Bengong, dan Bale Kul Kul.  Tanaman yang mendominasi lokasi taman ini adalah bunga kamboja, bunga sepatu, aneka helikonia, serta tanaman tropis berdaun indah lainnya. 


Taman Mediterania
khas Mediterania merupakan bentuk bangunan khas yang dipergunakan untuk melindungi ragam kaktus yang ada di dalamnya. Konsep lainnya yang ingin kami tonjolkan adalah unsur-unsur lainnya seperti hamparan batu dan pasir putih yang lebih mengarah kepada keberadaan pantai Mediterania yang memiliki hamparan pasir putih yang luas.  


Taman Palem
Palem raksasa yang berada di jalur menuju ke Rumah Kaca adalah Cuban Royal Palm atau Roystonea regiaberasal dari Kuba.  Palem lainnya yang tak kalah menarik adalah Palem Botol atau Hyphorbe leganicaulis, Palem Jelly atau Butia capitata, Palem Phoenix atau Phoenix roebelinii.  


Taman Gaya Jepang
Begitu anda memasuki taman, anda akan menemukan unsur - unsur utama taman Jepang, yaitu : batu-batuan, kayu, kesederhanaan desain, kolam, gerakan air, dan kesunyian.


Rumah Kaca
Rumah Kaca atau yang lebih dikenal dengan nama Green House merupakan salah satu industri terkemuka di negara-negara maju penghasil bunga. Di Taman Bunga Nusantara kami tampilkan bentuk Rumah Kaca yang merupakan hasil karya seni tinggi, dimana sistim pengaturan suhu, kelembaban, dan intesitas cahaya sudah merupakan suatu paket. Adapun bunga bunga yang mengisi Rumah Kaca yang memiliki luas 2.000 m2 dan 3.000 panel kaca ini adalah bunga-bunga yang tidak bisa bertoleransi dengan iklim yang ekstrem seperti derasnya air hujan dan teriknya sinar matahari.
Tiket : Rp 2.000,-



Display Karpet


Maskot Taman Bunga Nusantara

Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar